Qatar Alokasikan 500 Juta Dolar Untuk Rekonstruksi Jalur Gaza

 




BASHIRAHNEWS.COM, BOGOR- Negara Qatar memutuskan untuk mengalokasikan dana sebesar 500 juta dolar untuk pembangunan kembali jalur Gaza, Rabu (27/05) malam. 



Komite Qatar untuk Rekonstruksi Gaza di situs resminya mengatakan bahwa Emir Qatar, Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani, telah mengarahkan alokasi dana senilai 500 juta dolar untuk rekonstruksi Jalur Gaza.



Dia menjelaskan bahwa bantuan ini untuk membantu saudara-saudara di Palestina pada jalur Gaza yang diblokade untuk menghadapi tantangan hidup yang ditimbulkan oleh serangan Israel baru-baru ini, dan untuk berkontribusi dalam merekonstruksi fasilitas layanan di Jalur Gaza, terutama di sektor kesehatan, pendidikan, dan listrik, serta untuk rumah-rumah yang hancur karena serangan penjajah Israel.



Dia menegaskan bahwa bantuan ini datang dalam kerangka dukungan Negara Qatar untuk saudara-saudara Palestina, berdasarkan ikatan persaudaraan dan ikatan Arabisme dan agama antara penduduk Qatar dan Palestina.



Selama 11 hari, pasukan pendudukan Zionis melakukan ratusan serangan rudal di Jalur Gaza, di mana ratusan unit rumah hancur total, dan lebih dari 16 ribu rusak sebagian, di samping penghancuran secara meluas fasilitas ekonomi, industri dan infrastruktur. 

Sumber: melayu.palinfo.com

Yuharriska

Jurnalis Bashirah Media

Lebih baru Lebih lama