Gol Tunggal Havertz Antarkan The Blues Juara Liga Champions 2021

 


BASHIRAHNEWS.COM,PORTO- Partai Final Liga Champions mempertemukan 2 tim asal Inggris, Manchester City vs Chelsea yang berlangsung di Stadion Dragao, Porto, Portugal. Ahad (30/5) dini hari WIB.


Kedua tim sama-sama memiliki ambisi besar untuk menjuarai turnamen ini dengan menurunkan skuad terbaiknya.


Dibabak pertama Chelsea sempat mendapat peluang lewat Timo Werner namun masih bisa diselamatkan Ederson Moraes.


Man City juga beberapa kali membuat peluang lewat Sterling dan Phil Foden, namun karena solidnya lini belakang Chelsea masih belum bisa mengoyak gawang Eduardo Mendy.


Menjelang akhir babak pertama aksi cantik Kai Havertz sukses memaksa Ederson memungut bola di gawangnya setelah berhasil memanfaatkan umpan Mason Mount di menit 42. Skor 1-0 untuk Chelsea bertahan hingga turun minum.


Di babak kedua Man City menaikkan tensi serangan dan kembali mengancam pertahanan lawan. 


Dan di menit 62 para pemainan City melakukan protes karena bola tendangan Sterling dianggap mengenai tangan bek Chelsea. Namun keputusan wasit tidak menganggap itu sebagai handball.


Lagi-lagi 2 kali serangan krusialan City dari sisi kanan berhasil dipatahkan pertahanan Chelsea yang tampil sangat apik di laga itu.


Chelsea hampir menambah pundi-pundi gol andai sontekan Kai Havertz di menit 72 tidal melebar ke sisi kiri gawang.


The Citizen kembali memiliki peluang emas lewat sisi kiri pertahanan The Blues namun sambaran Gabriel Jesus tidak mengenai bola silang Sterling.


Menjelang akhir laga, Man City menggempur habis-habisan pertahanan Chelsea. Namun kembali lagi lini belakang Chelsea bermain terlalu bagus di laga itu dan berkali-kali mematahkan serangan lawan.


Hingga akhir laga skor 1-0 untuk keunggulan Chelsea tidak berubah dan menjadikan tim asuhan Thomas Tuchel sebagai juara Liga Champions 2021 dan untuk kedua kalinya setelah 2012. [Adib ilyas]

Lebih baru Lebih lama