AWG Tasikmalaya Gelar Aksi Damai Untuk Palestina

 




BASHIRAHNEWS.COM, TASIKMALAYA, - Lembaga Swadaya Manusia Aqsa Working Group cabang (AWG) Tasikmalaya, mengadakan aksi damai berupa bakti sosial saat menjelang buka puasa di depan masjid agung Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Senin (10/05/21). 


Aksi damai yang dibungkus dengan bakti sosial ini merupakan bentuk solidaritas atas peristiwa penyerangan terhadap umat muslim yang terjadi di Gaza - Palestina pada saat ini. 


Selain itu, aksi damai ini merupakan bagian dari acara serentak di 30 titik di beberapa daerah di Indonesia, yang mana merupakan Program AWG Pusat.


"Kami muslimin dan muslimat Indonesia khususnya Tasikmalaya mengadakan aksi ini sebagai  bentuk solidaritas kami terhadap Saudara kami di Palestina," Ujar Ustadz Ali Furqon - penasihat AWG Tasikmalaya. 


Koordinator AWG Tasikmalaya, Hasan Yusuf, S. Pd menambahkan, "Diantara wujud Ummat yang Satu, sebagaimana perumpamaan dari Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam bagaikan satu tubuh. Maka kegiatan ini mengingatkan kepada kaum muslimin dunia khususnya di Tasikmalaya. Bahwa Al-Aqsha sedang menjerit dan memanggil kita."


"Mari kita Bantu kaum muslimin di Palestina yang hari ini Shaum nya di uji oleh Allah swt bentuk Jihad Fi Sabilillah, dengan keikhlasan doa dan bantuan materi yang kelak bisa menjadi pertanggungjawaban kaum muslimin," ucap Hasan.


"Di Kegiatan Takjil On The Road ini pula, kita mengingatkan kepada kaum muslimin bahwa Masjid Al-Aqsha yang mana di muliakan oleh Allah Subhanahu Wata'ala.

Dan juga rasa kepedulian kita yang semakin kuat untuk sesama muslim khususnya di Tasikmalaya," lanjutnya.


"Kegiatan tersebut, diharapkan dapat menyadarkan umat Islam untuk bersatu, berjamaah merebut kembali Al Aqsa," tambah Ali Furqan.[Mila Sapitri]


Lebih baru Lebih lama