AWG Berikan Dukungan ke Kedubes Palestina di Jakarta

 



BASHIRAHNEWS.COM, JAKARTA - Al Aqsha Working Group (AWG) menyampaikan dukungan atas perjuangan rakyat Palestina sekaligus mengutuk aksi biadab Zionis Yahudi yang menembaki jamaah shalat tarawih di Masjidil Aqsha.


Ketua Presidium AWG, Anshorullah menyampaikan langsung ucapan keprihatinan bagi bangsa Palestina kepada Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al Shun, di kediamannya di Jakarta, Senin (10/5) pagi.


Ansorullah juga menyampaikan rencana dukungan aksi damai di 17 titik di berbagai kota di Indonesia.


"Sore ini kami turun ke jalan melakukan aksi damai menyampaikan pesan kepada masyarakat terkait kondisi terkini Palestina. Juga membagi takzil kepada pengguna jalan," ujarnya.


Duta Besar Palestina untuk Indonesia mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan AWG dan bangsa Indonesia untuk Palestina. Ia mengatakan apa yang dilakukan Israel di Masjidil Aqsha.




"Israel sangat mengingkari dan tidak sesuai dengan konteks perdamaian," katanya.


Apa yang terjadi di Al Aqsha sudah sejak lama. Untuk itu, ia meminta dukungan dari umat Islam dunia termasuk Indonesia.


"Palestina adalah muslim dan ini menjadi tanggungjawab muslimin semua," katanya.


Untuk itu, katanya, Indonesia sebagai negara muslim terbesar juga memiliki tanggungjawab untuk menekan Israel.


"Kami harap Indonesia juga dapat menyerukan tekanan kepada dunia agar menghilangkan kesewenangan Israel di Palestina," katanya.


Bangsa Palestina ingin perdamaian terwujud dan menggapai kemerdekaan bangsa dan Al Quds sebagai ibukota abadi, tetapi Israel tidak mau dan selalu melanggar perjanjian.


Ketua Presidium AWG hadir ke Kedubes didampingi Sekjen AWG seperti Subhan Amier CHAF, Muhammad Ridwan, Arif Ramdan, dan jurnalis kantor Berita MINA bersama Pembina AWG Agus Sudarmaji, MSc. []

Lebih baru Lebih lama