UEFA Menggugat Club Yang Berpartisipasi Pada Liga Super Eropa



BASHIRAHNEWS.COM,NYON- UEFA dan Federasi Sepakbola Inggris (FA), Italia (FIGC), dan Spanyol (RFEF) sepakat untuk tak mendukung dibentuknya sebuah kompetisi baru bernama Liga Super Eropa.


Bahkan UEFA yang merupakan Federasi Sepakbola Eropa itu bakal memberikan sanksi kepada klub-klub yang masih ngotot membentuk liga baru yang berisikan tim-tim besar di Benua Biru tersebut.


Sanksi yang akan diberikan UEFA adalah klub-klub yang terlibat di kompetisi Liga Super Eropa nantinya bakal dilarang mengikuti kompetisi lain di tingkat domestik, Eropa, bahkan dunia. Sebab FIFA sendiri sejak awal sudah menentang terkait format liga baru tersebut.


Lebih keras lagi, UEFA juga bakal memberikan sanksi kepada pemain yang terlibat di Liga Super Eropa. Pemain-pemain yang ikut serta di Liga Super Eropa dipastikan takkan bisa bermain di Tim Nasional (Timnas).


Liga Super Eropa


“Seperti yang diumumkan sebelumnya oleh FIFA dan enam Federasi Sepakbola, klub-klub yang terlibat (dalam pembentukan Liga Super Eropa) akan dilarang bermain di kompetisi lain di tingkat domestik, Eropa atau dunia. 


Para pemain juga dapat ditolak kesempatannya untuk mewakili tim nasional mereka,” bunyi keterangan dari UEFA yang dikutip dari lama resmi mereka, Minggu (18/4/2021).


Lebih lanjut, UEFA bersama Federasi Sepakbola Inggris, Spanyol, dan Italia beserta penyelenggara Liga Premier, La Liga, dan Serie A, akan tetap Bersatu menentang pembentukan Liga Super Eropa.


Menurut UEFA, proyek pembentukan Liga Super Eropa adalah rencana licik dari pemilik-pemilik klub papan atas Eropa yang ingin meraup keuntungan lebih besar lagi.


Jadi, karena itulah UEFA dan seluruh pemangku Federasi Sepakbola Inggris, Spanyol, dan Italia sepakat untuk menentang Liga Super Eropa tersebut.


Sumber : ( okezone.com )


Lebih baru Lebih lama