Ketum PSSI Mochamad Iriawan Tinjau Langsung Prokes Menpora 2021

Foto : Kompas.com/Septian Nugroho










BASHIRAHNEWS.COM, BANDUNG - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan berkunjung ke Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung yang menjadi tempat turnamen pramusim Piala Menpora 2021 pada Kamis, (1/4/2021).


Dalam kunjungannya, ia didampingi oleh Iwan Budianto selaku wakil ketua umum, Yunus Nusi sebagai plt sekjen PSSI, dan dari pihak PT Liga Indonesia Baru (LIB) guna meninjau pelaksanaan protokol kesehatan (Prokes).

"Alhamdulillah hari ini saya hadir di Stadion Si Jalak Harupat untuk mengecek berkaitan dengan pelaksanaan protokol kesehatan yang harus mutlak diterapkan di setiap pertandingan. Baik itu di Solo, Kanjuruhan Malang, Maguwoharjo Sleman maupun di Jalak Harupat," ujar Moch. Iriawan kepada wartawan di sesi jumpa pers pada Kamis, (1/4/2021) di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

"Ini yang pertama karena kami cukup penuh kegiatan, dan berdasarkan laporan dari panpel Alhamdulillah bisa berjalan dengan lancar khususnya untuk Stadion Si Jalak Harupat. Yang lain Alhamdulillah, baik di Solo maupun Kanjuruhan dan Sleman," lanjutnya.

Iriawan menjelaskan, bergulirnya turnamen sepakbola di tengah pandemi mendapat apresiasi banyak pihak. Apalagi turnamen ini bisa menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

"Ini merupakan kebanggaan bagi dunia sepak bola yang saat ini dalam kondisi pandemi Covid-19 dimana kita bisa melaksanakan kegiatan pertandingan sepak bola dalam situasi pandemi," katanya.

"Saya tekankan kepada panpel semua yang di dalam tetap jaga jarak, semua tetap pakai masker, terutama yang tadi saya lihat pelatih pun pakai masker, padahal sudah negatif. Termasuk pada saat minum itu tidak lagi gantian, satu botol itu langsung masuk tempat sampah," tutur Moch. Iriawan.

Tak hanya itu, Iriawan juga memberi pujian setinggi langit kepada seluruh suporter di Indonesia yang mendukung jalannya turnamen Piala Menpora.

Keberhasilan turnamen Piala Menpora ini tentu akan menjadi acuan bagi kompetisi Liga 1 musim ini. Maka dari itu ia sangat berharap semua stakeholder sepakbola bisa bekerjasama untuk menyukseskan turnamen ini.

Sementara itu, Persib Bandung akan menjalani laga pamungkasnya di Grup D Piala Menpora 2021. Di matchday ketiga alias terakhir ini, Persib akan dihadapkan dengan Persiraja Banda Aceh.

Duel Persib Bandung vs Persiraja Banda Aceh akan tersaji di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, pada Jumat (2/4/2021) mulai pukul 18.15 WIB. Pertandingan tentu saja akan berjalan sangat seru dan menarik karena baik Persib ataupun Persiraja, keduanya sama-sama masih menjaga peluang melenggang ke babak perempatfinal. [Mu'arofah]



Lebih baru Lebih lama