Pemerintah Jamin Pendidikan Anak 53 Prajurit KRI Nanggala-402

Foto : YouTube Sekretariat Presiden


BASHIRAHNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah akan menjamin biaya pendidikan bagi anak-anak prajurit KRI Nanggala-402 yang gugur di perairan utara Bali.


Presiden Joko Widodo dalam pidatonya menyampaikan bahwa Pemerintah akan membiayai sekolah para anak-anak prajurit itu. Ia menyebut langkah itu sebagai bagian apresiasi pemerintah terhadap jasa para prajurit.

"Pemerintah juga akan menjamin pendidikan putra putri dari keluarga prajurit KRI Nanggala 402 hingga jenjang pendidikan S1," kata jokowi dalam pidatonya di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (26/4).

Jokowi juga mengatakan Negara akan memberikan kenaikan pangkat satu tingkat kepada 53 prajurit yang gugur.

"Negara akan memberikan penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi serta bintang jasa jalasena atas dedikasi pengabdian serta pengorbanan prajurit-prajurit terbaik tersebut," ucapnya.

Sebagai informasi, Bintang Jalasena adalah tanda kehormatan yang diberikan kepada anggota TNI AL. Tanda kehormatan ini diberikan kepada prajurit yang berjasa di bidang militer yang menunjukkan kemampuan, kebijaksanaan, dan jasa-jasa luar biasa melebihi panggilan kewajiban tanpa merugikan tugas pokok. [Fatimah]

Lebih baru Lebih lama