Mahmud Anbar : 5 Langkah Pembebasan Masjid Al Aqsa

Foto : YouTube/Al Jama'ah TV

BASHIRAHNEWS.COM, BOGOR
Guru Besar dari Universitas Islam Gaza, Palestina, Prof Mahmud Anbar  mengatakan, terdapat lima langkah strategis dalam pembebasan Masjidil Aqsha hingga dapat kembali ke tangan umat Islam.

Kelima langkah tersebut ia kemukakan dalam paparannya pada Webinar Internasional yang diasosiasi oleh Aqsa Working Grup (AWG) pada Sabtu, (3/4/2021).

Pertama, menyatukan diri dalam satu bendera, yaitu 'laa illaha illallah'.

Kedua, menjauhkan diri dari kemunkaran, seperti firman allah SWT, "Wahai orang-orang yang beriman! Jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu."

Ketiga, wajib bagi kita mendidik anak untuk mengenalkan mereka pada masjid Al Aqsa, karena masjidil Aqsa adalah kiblat pertama umat muslim, serta masjid Al Aqsa merupakan tanggung jawab yang berada pada pundak-pundak kita semua.

Keempat, marilah kita selalu mengigatkan kaum muslimin diseluruh dunia untuk selalu mengangkat isu Palestina, terkait dengan tempat-tempat di Palestina yang telah dinodai oleh Israel.

Kelima, Tak lupa bahwa Ramadhan merupakan bulan yang berkah, kita harus memperbanyak berdzikir dan mendekatkan kita kepada pemimpin yang adil, serta mendekatkan kita pada Allah SWT dan Palestina.

"Dengan hal ini kita harus menjauhi perselisihan yang terjadi agar kaum muslimin bersatu dalam satu bendera dan satu kepemimpinan, agar bisa menyatukan pemikiran yang berbeda, dan bisa menyatukan dalam tali agama Allah sebagaimana firman Allah SWT 'Berpegang teguhlah kamu pada tali agama Allah', dan menjauhi perpecahan, serta meninggalkan segala macam perbedaan politik karena hal ini sangat menguntungkan bagi kita dalam kemaslahatan Israel," ucapnya.

"Masjid Al Aqsa bukan hanya milik rakyat palestina saja, namun juga milik kaum muslimin diseluruh dunia, maka sebaiknya kita bersatu dan jangan berpecah-belah demi membebaskan Masjidil Aqsa," jelasnya. [Yuharriska]
Lebih baru Lebih lama