Chelsea Kalah Telak Di Kandang Saat Hadapi WBA


Source : ig wba


BASHIRAHNEWS.COM, LONDON- Chelsea menghadapi West Bromwich Albion di laga pertama paska jeda internasional yang berlangsung di Stamfod Bridge pada Sabtu malam (3/4) WIB.


Tim asuhan Tomas Tuchel berambisi melanjutkan tren positif sejak kedatngan pelatih itu dimana mereka memiliki catatan 14 laga tanpa kalah dan baru 2 kali kebobolan.


Laga berlangsung sengit dengan kedua tim saling mencoba menyerang. Di menit ke 27 The Blues membuka keunggulan lewat Christian Pulisic yang memanfaatkan bola tangkisan dari freekick Marcos Alonso. Skor 1-0 untuk chelsea 


2 menit pasca gol pertama, Chelsea harus bermain dengan 10 pemain karena Thiago Silva mendapat kartu kuning keduanya  setelah melanggar Okay Yakuslu.


Momen itu dimanfaatkan dengan baik oleh WBA, hasilnya saat babak pertama memasuki menit 47 Mathew Pereira mencetak gol setelah memanfaatkan umpan jauh kiper WBA Johnstone.


Pereira kembali mencatatkan namanya di papan skor di menit 49, ia berhasil mengecoh bek Chelsea dan menyarangkan bola di pojok bawah gawang. Babak pertama ditutup dengan skor 1-2 untuk keunggulan WBA.


Di babak kedua WBA tidak menurunkan intesitas serangannya, Callum Robinson berhasil cetak gol ketiga tim tamu di menit 63 memanfaatkan umpan silang Darnell Furlong.


Tidak habis sampai disitu, giliran Mbaye Diagne yang berhasil menyarangkan gol ke gawang Chelsea di menit 68 dengan tembakannya 


Chelsea mencoba memperkecil ketertinggalan lewat gol Mason Mount setelang menerima umpan Timo Werner di menit 71.


Saat laga hampir berakhir Callum Robinson mencetak brace di menit 91 saat sontekannya berhasil mengecoh Eduardo Mendy. Skor 2-5 menjadi akhir dalam pertandingan itu. 


Dengan hasil ini rekor tanpa kekalahan Chelsea harus patah oleh WBA dan tetap berada di posisi 4 klasemen. Sedangkan WBA masih berada di posisi 19 klasemen EPL sementara.

Lebih baru Lebih lama