Banjir Bandang di Adonara Sapu Rata Rumah Warga

 


BASHIRAHNEWS.COM, ADONARA - Banjir bandang yang menerjang dusun 1 Desa Waiburak dan Waiwerang Kota, Kecamatan Adonara Timur, Kabupaten Flores Timur, NTT menyebabkan puluhan rumah warga hancur total, Minggu (4/4) dini hari.


Berdasarkan informasi yang didapat dari Kepala Desa Waiburak, Mansyur Shaleh, S.E, saat ini tercatat sudah tiga korban meninggal akibat bencana alam tersebut, lima orang masih dalam proses pencarian serta puluhan korban lainnya mengalami luka-luka dan sudah diungsikan ke dusun 4 Belle, Desa Waiburak. 


Saksi mata, Amanina Jannatunaim mengaku melihat salah satu korban yang terjebak dalam rumah yang sudah terendam air. 


"Saya tadi lihat korban bapak satu kejebak dalam rumah, kakinya sudah mati rasa baru diselamatkam tadi pagi dibopong rame-rame," tutur Amanina kepada Bashirahnews.com.


Ia juga menceritakan terdapat korban jiwa yang belum bisa dimakamkan akibat cuaca buruk tersebut.


"Di kapela sana ada jenazah belum sempat di kuburkan karena bingung mau kubur di mana, sedangkan cuaca masih mendung, diperkirakan ada banjir susulan, tapi semoga perkiraan itu salah," ucapnya.


Selain puluhan rumah warga di Waiburak dan area SPBU Riangmuko hingga ke arah Muara Sungai, banjir bandang tersebut juga merobohkan Kantor Desa Waiburak, jembatan Waiburak-Waiwerang dan Gedung Koramil 1624-02 Adonara.


Dari informasi yang dihimpun Bashirahnews.com, saat ini para korban banjir bandang diungsikan di beberapa tempat antara lain di rumah-rumah warga yang diperkirakan aman, di Kapela Wailingo dan di Kampus 2 MAN 1 Flores Timur. [Arina Islami]





Note :

Saat ini, saya atas nama Arina Islami (mahasiswa STAI Al-Fatah asal Desa Waiburak, Adonara Timur) bersama teman-teman dari berbagai daerah dan aliansi sudah bekerja sama untuk melakukan gerakan kemanusiaan membantu para korban yang ada di Adonara, khususnya daerah Waiburak dan sekitarnya dengan menggalang dana secara virtual.


Untuk bapak/ibu, saudara/i yang ingin ikut membantu dapat mengirimkan donasinya melalui nomor rekening BRI a/n Amanina Jannatunaim 349301052129531. Sedangkan untuk konfirmasinya bisa menghubungi saya via WA 0812 2727 2317.

Donasi juga bisa disalurkan melalui link Kitabisa. com 👇https://kitabisa.com/campaign/pedulibencanaadonara

Atas bantuan dan doanya kami ucapkan terima kasih, semoga Allah membalas kebaikan bapak/ibu sekalian. [] 

Lebih baru Lebih lama