BASHIRAH MEDIA

Pemuda Australia Nikahi Gadis Bogor, Akad Via Zoom



BASHIRAHNEWS.COM, BOGOR - Pemuda asal Australia keturunan Turki, Ekrem Rasul Cetinkaya bin Fatih Cetinkaya, Kamis (4/3) mempersunting gadis Indonesia asal Cileungsi, Bogor, Siti Masyitoh binti Adjie Muslim (alm).


Masyitoh mengenal Ekrem melalui pertemanan di sosial media. Masyitoh merupakan aktivis kemanusiaan Internasional Networking Humanity (INH).


Pernikahan keduanya dilangsungkan secara daring melalui aplikasi Zoom. Kedua keluarga masing-masing hadir dalam bingkai layar dan saling berkomunikasi jarak jauh. 


BACA JUGA : Kisah Cinta Pasangan Indo-Australi Menikah via Zoom


Dari rumahnya di Cileungsi, Bogor seluruh keluarga Masyitoh hadir dalam acara akad nikah tersebut.


Ekrem memberikan mahar untuk Masyitoh sebanyak 43 Gram Emas Murni batangan plus uang tunai Sejumlah 2.021 Dollar Australia.


Jumlah mahar tersebut identik dengan angka hari pernikahan, bulan, dan tahun yang dilambangkan dengan jumlah uang tunai. 


Ekrem Rasul adalah keluarga keturunan Turki yang lama menetap di Australia. Ekrem sendiri lahir dan besar di negeri Kangguru tersebut.


Keputusan pernikahan melalui aplikasi online ditempuh karena situasi Pandemi Covid-19 yang belum memungkinkan Ekrem hadir ke Indonesia.




Turut hadir dalam acara akad nikah tersebut, Imam Yakhsyallah Mansur, Pembina Jaringan Pesantren Al Fatah Seluruh Indonesia, KH Abul Hidayat Saerodji dan sebagian keluarga besar Al Fatah.


Wali Nikah Siti Masyitoh adalah Ilman Hidayat, saudara tertua dari keluarganya.


Pernikahan tersebut juga dihadiri oleh Muhammad Husein Gaza dari Gaza Palestina, Ia adalah saudara laki-laki Siti Masyitoh yang menikah dan berkeluarga di Gaza. [] 

Lebih baru Lebih lama