BASHIRAH MEDIA

Kisah Cinta Pasangan Indo-Australi Menikah via Zoom


BASHIRAHNEWS.COM - Kabar menarik datang dari perempuan cantik yang baru saja menjalani pernikahan virtual via zoom dengan seorang lelaki berkebangsaan Australia. 


Siti Masyitoh, putri dari alm. Ustad Adjie Muslim itu telah melangsungkan pernikahan online dengan Ekhrem, lelaki asal Australia yang juga memiliki darah keturunan Turki. Meskipun di era pandemi, nyatanya Covid-19 tidak mampu menghalau cinta sepasang sejoli ini, sehingga akad nikah pun tetap dapat dilaksanakan pada hari Kamis, 04 Maret 2021 lalu. 


Di balik momen sakral tersebut, tersimpan kisah romantis dan juga dramatis yang membawa Masyitoh dan Ekhrem sampai ke titik ini.


Berkenalan Lewat Sosial Media

Benar jika ada perumpamaan yang mengatakan bahwa jodoh tidak akan ke mana. Masyitoh dan Ekhrem yang beda negara dan kebudayaan pun mampu dipertemukan lewat sosial media.


Awal mulanya, pengantin baru ini berkenalan lantaran keduanya memiliki ketertarikan yang sama di bidang kemanusiaan. Hal inilah yang membuat mereka semakin dekat dan kemudian melangkah ke jenjang yang serius.


Tiga Bulan Kenalan, Langsung Akad

Masa ta'aruf antara Masyitoh dan Ekhrem cukup singkat. Meskipun belum pernah bertemu secara langsung, tapi jangka waktu dua sampai tiga bulan, Ekhrem sudah mampu meyakinkan Masyitoh bahwa ia siap menjadi suami yang bertanggung jawab.


Kepribadian Ekhrem yang rajin beribadah, tidak neko-neko dan background keluarganya yang memang disiplin dan tidak 'bebas' seperti keluarga di Australia pada umumnya, membuat hati Masyitoh luluh.


Meski awalnya pihak keluarga perempuan merasa curiga dan khawatir mengingat dunia maya rawan dengan hal-hal negatif, tetapi akhirnya Masyitoh mampu meyakinkan bahwa Ekhrem adalah jodoh yang terbaik dari Allah untuknya.


Ekhrem Akan ke Indonesia pada Bulan Syawal 

Awalnya Ekhrem berencana datang ke Indonesia pada bulan Maret, tetapi setelah beberapa kali percobaan dan belum mendapatkan izin dari negaranya, maka pelaksanaan akad nikah online ini menjadi upaya pembuktian keseriusan Ekhrem pada Masyitoh dan juga pada pihak Australia bahwa ia memang harus ke Indonesia. 


Rencana selanjutnya, Ekhrem akan datang ke Indonesia pada bulan Syawal, tepatnya di rumah Masyitoh, kawasan Pondok Pesantren Al-Fatah Cileungsi, Bogor.


Masyitoh Akan Ikut Sang Suami Tinggal di Australia

Pernikahan online yang telah berlangsung beberapa hari lalu, meskipun telah sah secara agama, tetapi belum sah di mata hukum. Maka setelah kedatangan Ekhrem di Indonesia, keduanya akan menyelesaikan urusan administrasi di Kantor Urusan Agama (KUA) agar pernikahan ini mampu dipandang legal baik secara hukum agama dan juga hukum bernegara.


Setelah segala urusan administrasi dituntaskan, tentunya Masyitoh sebagai istri akan ikut bersama sang suami untuk menjalani kehidupan baru di negara yang baru pula, yakni Australia.


Tips ala Masyitoh Agar Dapat Jodoh 3T (Taqwa, Tampan, Tajir) 

Setelah membagikan kisah asmaranya kepada Bashirahnews.com, perempuan berhijab ini juga memberikan kiat-kiat mendapat jodoh yang baik. 


Masyitoh menuturkan, jika kita berdoa untuk meminta jodoh tidak perlu ragu-ragu. Ia bercerita bahwa dirinya selalu berdoa agar diberikan jodoh yang memiliki paket 3T, yaitu Taqwa, Tampan dan Tajir. InsyaAllah, Ekhrem adalah jawaban dari doa tersebut.


Selain berdoa, untuk mendapatkan jodoh perlu adanya usaha. Meskipun perjumpaan Masyitoh dan jodohnya berawal dari sosial media, tetapi ada beberapa tips agar kita tidak mudah tertipu dengan orang-orang yang bertebaran di dunia maya.


"Tips bersosmed ya, pertama luruskan niat, jika kita niatnya baik, kita akan dipertemukan dengan orang-orang baik juga. Selalu menebarkan energi positif, karena apa yang kita tanam itulah yang kita tuai. Liat pasangan juga dari agamanya, taqwa dulu, bukan hanya sekedar bule nih, mancung, kulit putih," tutur Masyitoh. [Arina Islami] 

 


Lebih baru Lebih lama