BASHIRAH MEDIA

Relawan UAR, Cahyo Riyadi Meninggal Saat Evakuasi Korban Longsor Cihanjuang



BASHIRAHNEWS.COM, SUMEDANG - Relawan Ukhuwah Al Fatah Rescue (UAR) Jawa Barat, Cahyo Riyadi, Sabtu (9/1) gugur saat melakukan evakuasi korban longsor di Kampung Bojongkondang RT 03/10, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang.


Cahyo Riyadi merupakan Humas UAR Jawa Barat yang pada Sabtu langsung terjun ke lokasi bencana.


Informasi yang dihimpun Bashirah dari Amir UAR Jawa Barat, Encep Zarkasih, Ahad (10/1) menyebutkan, Cahyo berangkat dari Majalengka untuk tugas ke lokasi bencana pada Sabtu.


Menurut Encep, ia bersama Cahyo, Iqbal, dan tim BPBD, Polres Sumedang, PMI, dan Korem Sumedang awalnya melakukan pemetaan untuk proses evakuasi korban di lokasi longsor.


"Saat itu saya katakan begini ayo kita turun dulu karena kondisi tanah basah dan air terus mengalir, khawatir terjadi apa-apa," kata Encep.


Saat mereka turun itulah, longsor susulan terjadi, mereka lari menyelamatkan diri.

 

Naas, saat situasi aman tim UAR tidak menemukan Cahyo Riyadi. Ternyata ia terkubur longsoran bersama sejumlah relawan lain. 


Selain Cahyo, gugur saat melaksanakan tugas evakuasi bencana longsor, Kapten Prasetio (Danramil Cimanggung), Yedi (Kasi BPBD Sumedang) dan Suhanda (Kasi Trantib Kecamatan Cimanggung).[]





Lebih baru Lebih lama