KRI Aceh Kirim Bantuan Untuk Sulawesi Barat Dan Kalimantan Selatan

 



BASHIRAHNEWS.COM-TNI AL mengerahkan KRI KRI Banda Aceh kirim bantuan untuk korban bencana alam di Mamuju Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan.

Bantuan kemanusiaan tersebut diperoleh melalui Posko II TNI AL Jalajaya yang sudah dibentuk di bawah kendali Lantamal V Surabaya dhi Spotmar Lantamal V.

Bantuan sebanyak 30 truk untuk Sulawesi Barat ini terdiri dari berbagai macam kebutuhan sehari-hari seperti beras, mie instan, air mineral, makanan bayi, tenda, selimut, alat mandi, perlengkapan wanita, perlengkapan ibadah, obat-obatan, masker dan lainnya.

Pemprov Jatim mengirimkan bantuan berupa beras sebanyak 10 ton dan dana senilai Rp1 miliar, untuk penanganan bencana banjir di Kalsel.

Sedangkan untuk penanganan gempa di Sulbar, selain beras 10 ton dan dana Rp1 miliar, Pemprov Jatim mengirimkan bantuan logistik lainnya.

Heru Tjahjono Sekdaprov Jatim berharap, bantuan itu bisa bermanfaat bagi saudara-saudara yang tertimpa musibah di Kalsel dan Sulbar.

“Untuk masyarakat yang punya rezeki cukup dan ingin berbagi bisa menyalurkan bantuan lewat Posko Bencana milik pemerintah,TNI/Polri, maupun swasta,” kata Heru.

KRI Banda Aceh itu akan menempuh perjalanan dari Surabaya menuju Banjarmasin (Kalsel) selama kurang lebih 30 jam.[Ibnu Sina]
Lebih baru Lebih lama