BASHIRAH MEDIA

Terlalu Murah! Di Bojonegoro, Uang Rp1000 Bisa Dapat Semangkok Soto


BASHIRAHNEWS.COM, BOJONEGORO - Siapa yang tidak kenal dengan soto, makanan khas Indonesia yang terbuat dari kaldu daging dan sayuran. Harganya pun beraneka ragam mulai dari Rp5000 sampai puluhan ribu.


Namun pernahkan anda mengira bahwa ada orang yang menjual soto dengan harga hanya Rp1000?

Baru-baru ini media social diramaikan dengan penjual soto ayam yang mematok harga hanya Rp1000 permangkok. Namanya 'Soto Sewu' atau 'Soto Seribu' terletak di Bojonegoro, yang kemudian menjadi viral.

Selain terkenal murah rasa soto ini juga enak. Bahkan dalam sehari penjual bisa menjual 300 mangkuk soto.

Nia Ika Nuraini (35), pemilik Soto Sewu di Jalan Rajekwesi 8, samping selatan jembatan Sostrodilogo, Kecamatan Bojonegoro mengatakan bahwa ia tidak rugi menjual soto ayam hanya dengan harga Rp1000 permangkok. Diakuinya meski harga seribu permangkok, untuk rasa soto ayam ini tidak mengurangi rasa dan tetap enak seperti umumnya soto.

Menurut Nia dengan harga seribu banyak orang yang tertarik dan penasaran dengan soto sewunya apalagi di saat pandemi covid-19 daya beli masyarakat Bojonegoro berkurang.

Selain banyak yang penasaran dengan harga soto yang hanya Rp1000 permangkok pembeli juga banyak yang menanyakan kepada Nia terkait rugi atau tidak menjual soto dengan harga tersebut.

"Biar ada variasi dan murah dengan harga seribu, dua ribu dan tiga ribu. Tapi paling banyak beli yang harga seribu karna penasaran. Sehari kalau rame bisa sampe 300 mangkok," tutur Nia, seperti dikutip dari tayangan Elshintanews, 22 November 2020.

Niah menambahkan Soto Sewunya dalam satu porsi berisi nasi, bihun, kubis, suwiran daging ayam dan juga telur. Sedangkan untuk bumbu soto sama dengan yang lainnya.

Pembeli Soto Sewu terbanyak dari warga lokal yang penasaran dengan Soto Sewu tersebut. Selain dari Bojonegoro ada juga pembeli dari Cepu dan Tuban, bahkan setiap hari Sabtu atau Minggu pagi rata-rata pembeli adalah komunitas sepeda yang kebetulan lewat.

"Saya sudah biasa beli disini, kadang pagi, atau siang abis pulang kerja. Saya biasa bisa abis itu sampe 3 mangkok," tutur Eko, salah satu pembeli Soto Sewu. [Fatimah]
Lebih baru Lebih lama