Messi Dan Ronaldo Tidak Masuk 3 Pemain Terbaik UEFA




BASHIRAHNEWS.COM, JAKARTA- UEFA mengumumkan tiga finalis Pemain Terbaik UEFA 2019/2020. Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tidak masuk ke tiga besar.


Ketiga pemain yang jadi finalis Pemain Terbaik UEFA 2019/2020 adalah Kevin de Bruyne (Manchester City), Robert Lewandowski, dan Manuel Neuer (Bayern Munich). Pemenang dari penghargaan ini akan diumumkan pada 1 Oktober, bersamaan dengan drawing Liga Champions 2020/2021.


Ketiga finalis tersebut dipilih oleh dewan juri yang terdiri dari 80 orang pelatih klub yang berpartisipasi di fase grup Liga Champions dan Liga Europa 2019/2020, serta 55 jurnalis dari 55 negara anggota UEFA.


Dewan juri diminta memilih tiga pemain dengan alokasi lima, tiga, dan satu poin untuk masing-masing pemain. Hasil final dijumlah berdasarkan total suara yang diberikan oleh dewan juri. Pelatih tak diperkenankan memilih pemain dari klubnya sendiri.


Kevin de Bruyne jadi salah satu pilar yang mengantar City hingga ke perempatfinal Liga Champions. Gelandang internasional Belgia itu menorehkan rekor di Premier League dengan mencatatkan 20 assist pllus 13 gol.


Sementara itu, Robert Lewandowski dan Manuel Neuer berperan penting dalam kesuksesan Bayern Munich menjuarai Liga Champions 2019/2020. Gelar juara Liga Champions yang diraih usai mengalahkan Paris Saint-Germain di final itu melengkapi rangkaian treble winner Bayern.


Lewandowski mencetak 55 gol dalam 47 pertandingan bersama Bayern. Di Liga Champions, striker asal Polandia itu juga finis sebagai top scorer dengan 15 gol.

Baca Juga : Mega Bintang Juventus Cristiano Ronaldo Positif Corona

Sementara itu, Neuer cuma absen satu kali dalam musim sukses Bayern. Kiper Jerman itu mencatat enam clean sheet dalam perjalanan Bayern menuju gelar Liga Champions.


Ini adalah pertama kalinya sejak 2010 Ronaldo maupun Messi tidak masuk sebagai finalis Pemain Terbaik UEFA. Sebelumnya, Ronaldo tiga kali meraih penghargaan ini dari sembilan kali nominasi. Sementara Messi menang dua kali dari enam kali nominasi.


Sementara itu, tiga besar kandidat Pelatih Terbaik UEFA 2019/2020 adalah Hansi Flick (Bayern Munich), Juergen Klopp (Liverpool), dan Julian Nagelsmann (RB Leipzig).[] (Sumber : Detik.Sport.Com)

Lebih baru Lebih lama