Jadi Youtuber Modal HP


Oleh : Adnan Farid Hizbullah | Mahasiswa STAI Al-Fatah

DI ERA MODERN seperti sekarang ini masyarakat sudah tidak asing lagi dengan platform Youtube yang menyediakan tampilan menarik sehingga seseorang dapat melihat dan mengupload video yang mereka inginkan. Isi dari Youtube dapat disiarkan ke jutaan pemirsa yang melihat. Dan jika orang yang melihat menyukai maka ia akan memberikan like untuk setiap video yang diunggah, bahkan jika ia benar-benar tertarik akan mensubscribe video tersebut.

Data pengguna platfrom Youtube di dunia mencapai 1,9 Miliar Pengguna sedangkan di Indonesia sendiri pengguna Youtube sebagai platfrom penyedia hiburan mau pun informasi, Mencapai 93 juta (yang berusia di atas 18 tahun).

Selain itu Youtube juga bisa digunakan sebagai platfrom untuk mememperluas pemasaran bisnis. Karena biasanya pelaku bisnis akan melakukan upaya agar jaringan bisnisnya meluas. Nah maka dari itu Youtube bisa menjadi solusi untuk memperluas jaringan bisnis karena Youtube menjadi mesin pencari terbesar kedua di dunia, setelah Google pada peringkat pertama (yang memiliki Youtube).

Hal ini berarti orang selalu mencari informasi menggunakan Youtube dan menemukan video yang berkaitan dengan topik yang mereka cari.

Suara.com edisi selasa 26 mei 2020 – mengatakan bahwa,Tak dapat dipungkiri berada di rumah saja pastilah sangat bosan, namun kamu bisa mengembangkan bakat kamu dengan berkreasi menggunakan video dengan modal aplikasi editing video di hp kamu.


BACA JUGA : Pemuda Muslim Harus Kuasai Teknologi Digital Dalam Berdakwah



Kamu bisa tetap kreatif meski di rumah saja, video yang telah kamu edit bisa kamu unggah di media sosial atau jika kamu berniat menjadi seorang Youtuber Kamu bisa membuat video tutorial, kegiatan sehari-hari atau saling menginspirasi dengan orang lain dan berkarya dengan video yang kamu buat.

Apalagi sejak karantina yang mengharuskan banyak orang di rumah, kamu bisa menghibur mereka dengan video-video kereatif kamu. Kamu hanya perlu bermodal niat, konsep, dan ponsel yang mumpuni. Dalam berkarya di dunia videography, alat memanglah menjadi faktor utama agar karya video memiliki kualitas yang bagus sehingga orang banyak menonton video kita.

Namun apa boleh buat, tak semua orang bisa memiliki alat yang prefesional agar videonya bisa bagus. Namun itu tidak menjadi halangan hingga kita tidak bisa berkarya. Di zaman modern ini pasti semua orang memiliki hp. Nah dari hp itu saja kita bisa merekam video dan mengeditnya. Sehingga bisa menjadi video yang dapat dinikmati masyarakat luas. Dengan cara kita menguploadnya di Youtube.

Adapun aplikasi yang bisa kamu gunakan di HP yaitu, KineMaster merupakan aplikasi edit video yang populer. Dan fiturnya yang sudah lengkap dan mudah di pahami oleh penggunanya, aplikasi ini tidak hanya menyediakan fitur editing standar, tetapi juga ada fitur chroma key untuk video green screen, fitur ini bisa kita gunakan untuk menghapus background kain hijau, yang mana teknik ini biasa di gunakan agar kita bisa mengganti background video kita.

KineMaster ini tersedia dalam versi gratis dan pas banget untuk kebutuhan editing video, yang kerennya lagi aplikasi ini bisa kita gunakan di mana saja, sehingga kamu bisa lebih leluasa untuk mengedit video walaupun kamu sedang dalam perjalan, dan video yang sudah kamu edit bisa kamu upload di Youtube atau sosial media pribadi kamu.

Lebih baru Lebih lama