Puluhan Mahasiswa se-Bogor Timur Turun ke Jalan Dalam Aksi Damai Bela Palestina

Para mahasiswa se-Bogor Timur turun ke jalan dalam aksi damai bela Palestina di Cikeas Kec. Gn. Putri, Kab Bogor, Jawa Barat

BASHIRAHNEWS.COM,BOGOR-Puluhan mahasiswa ramai-ramai turun ke jalan sembari membawa atribut-atribut Palestina serta meneriakkan yel-yel, aksi ini diselenggarakan oleh forum BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) se-Bogor Timur di masjid As-Siddiq Cikeas, Bogor, pada Sabtu (25/05), pukul 09.30-12.00 WIB.

Kolaborasi ini melibatkan mahasiswa/wi dari berbagai kampus di seluruh Bogor Timur di antaranya; STAI Al-Fatah Cileungsi, STT Muhammadiyah Cileungsi, Universitas IPWIJA, STIQ Ar-Rahman, STIT Fatahilah dan STIS Al-Wafa

 
Selain menjalin silaturahmi antara sesama mahasiswa/wi, aksi bela Palestina ini juga dilakukan dengan tujuan sebagai bentuk dukungan serta kepedulian terhadap masyarakat Palestina yang menderita akibat serangan Zionis Israel.

Aksi tersebut juga menyerukan penghentian pembantaian yang dilakukan Israel dalam konflik perang di Palestina yang masih berlanjut hingga saat ini.

Para mahasiswa berjalan sembari berorasi dan meneriakkan yel-yel Palestina

Kegiatan aksi ini dimulai dengan penyampaian sambutan-dambutan dari setiap ketua BEM yaitu ; Zidan Taqwa (BEM STAI Al Fatah), Gilang Ramadan (BEM STTM Cileungsi), Wildan Ramdhani (BEM Univ IPWIJA), Darto Wiguna (DEMA STIQ Ar Rahman), Hanif Nabil (BEM STIT Fatahilah) dan Aby Duansyah (BEM) Al-Wafa. 

Kemudian dilanjutkan dengan pawai aksi pertahanan Palestina dan ditutup dengan orasi oleh Ust. Moch. Fauzi Hulk serta foto bersama seluruh mahasiswa.

Para ketua BEM berfoto bersama dengan Ust. Moch Fauzi setelah memberi nasihat dan motivasi kepada mahasiswa

Kegiatan kolaborasi ini akan terus dilakukan dan diharapkan dapat berkembang hingga menjadi kolaborasi se-Kota Bogor sampai kancah nasional dan internasional.

[Khodijah Nurul Husna]

Lebih baru Lebih lama