Bupati Serang Salurkan Bantuan ASN-Siswa untuk Palestina

 

Foto: Dok Bupati Serang 

BASHIRAHNEWS.COM, BOGOR- Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menyerahkan secara simbolis donasi untuk Palestina yang diterima langsung oleh Ketua Umum PMI Jusuf Kalla (JK)dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dan para siswa melalui Palang Merah Indonesia (PMI), di Jakarta, Selasa (5/12).


Adapun donasi terbanyak untuk Palestina berasal dari para guru dan siswa SD-SMP yang mencapai lebih dari Rp 770 juta dari total yang diserahkan. Menurut Tatu, masyarakat mengutuk kekejaman Israel dan meminta seluruh negara berjuang untuk menghentikan perang yang terjadi di Palestina.


Tatu menyampaikan rasa bangga dan berterima kasih atas kepedulian seluruh ASN Pemkab Serang dan siswa SD-SMP yang telah memberikan infak sedekahnya untuk membantu warga Palestina.


"Kita pupuk terus rasa kepedulian keluarga besar Pemkab Serang terhadap yang sedang membutuhkan bantuan," ujarnya


Insyaallah, kepedulian kepada saudara-saudara kita di Palestina menjadi bagian dari ibadah. Dan semoga mendapat pahala dari Allah SWT," ujarnya.



"Awalnya kita genap Rp 1 miliar dan sudah ditransfer melalui PMI. Namun hari ini kita kembali mendapat tambahan donasi 3.550.000, ini akan kami sampaikan kembali melalui PMI," terangnya.

Terima kasih turut serta dalam amal bantuan untuk masyarakat Palestina di Gaza. Ini luar biasa, pertama kali dari pemda, karena biasanya dari pengusaha-pengusaha. Ini dari ASN, termasuk guru, PGRI, dan para siswa," ujarnya.


JK mengaku akan meneruskan donasi dari Kabupaten Serang kepada warga di Palestina melalui jaringan koordinasi Palang Merah Internasional. Untuk donasi dana, akan digunakan untuk membantu kebutuhan pokok warga Palestina.


"Agar ekonomi di daerah perbatasan Gaza tetap jalan, kita membeli kebutuhan pokoknya di Mesir. Kalau kita kirim di sini terlalu mahal ongkos kirimnya. Relawan diambil dari mahasiswa Indonesia di sana," ujarnya.


Lebih lanjut, JK berpendapat diperkirakan dibutuhkan anggaran sekira Rp 50 miliar untuk membantu warga Palestina. Saat ini, telah terkumpul donasi melalui PMI sebesar Rp 25 miliar.


"Dalam proses penyaluran bantuan kemanusiaan ini, kami disupervisi oleh Palang Merah Internasional," pungkasnya.

Lebih baru Lebih lama