AWG dan UIN Syarif Hidayatullah Kolaborasi di Bulan Solidaritas Palestina

dokumentasi Bashirah 

 

BASHIRAHNEWS.COM, JAKARTA - Aqsa Working Group (AWG) dan UIN Syarif Hidayatullah berkolaborasi melaksanakan Pameran Visual Sejarah Palestina dan Talkshow Millenial Peacemaker Forum yang termasuk dalam rangkaian acara Bulan Solidaritas Palestina pada (15/11), di Auditorium Lantai 5 Fakultas Adab dan Humaniora (FAH), Ciputat, Tanggerang Selatan. 

Pameran Visual Sejarah Palestina dan Talkshow Millenial Peacemaker Forum ini mengusung tema "Menyusuri Jejak Masa Lalu Melalui Arsip Sejarah Visual Palestina & Relasinya Dengan Indonesia." 

Dipilihnya tema ini dengan tujuan untuk membangun lebih dalam pemahaman literasi tentang sejarah Palestina bagi kaum millenial.

Ketua MUI bidang HLNKI Prof.Dr. Sudarnoto Abdul Hakim dalam pidatonya mangajak kepada kaum muda agar peduli pada persoalan kemanusiaan yang ada di Gaza.

"Come on young people, anda harus bangkit juga, harus ikut memikirkan kemanusiaan ini kalau tidak, malu rasanya," Kata Sudarnoto.

Dalam pidatonya juga, Sudarnoto memuji kegiatan kali ini Pameran dan Talkshow, menurutnya acara ini dapat meningkatkan literasi kaum muda tentang Palestina.

"Ini kampus punya cara sendiri, saya kira salah satu poin yang pernah saya diskusikan dengan adek-adek dari AWG itu adalah literasi anak muda tentang Palestina karena banyak sekali hoaks yang kalau tidak kita kritisi maka dianggap benar, misalnya Hamas itu adalah teroris, karena itu perlu ada literasi, ini kegiatan yang sangat bagus pameran seperti ini sangat bagus," Lanjut Sudarnoto.

Kegiatan Pameran Visual Sejarah Palestina dan Talkshow Millenial Peacemaker Forum ini berlangsung selama 3 hari, mulai tanggal 15 November sampai dengan 17 November.

Pada hari pertama dibuka dengan ceremonial dengan menghadirkan banyak tokoh penting seperti Dubes Palestina Zuhair Al Shun, Ketua MUI bidang HLKNI Sudarnoto Abdul Hakim lalu Direktur Timur Tengah Kementrian Luar Negeri Bagus Hendraning Kobarsyih.[Fathurrahman

Lebih baru Lebih lama