AWG adakan Bakti Sosial peringati BSP


 

BASHIRAHNEWS.COM, BOGOR- Aqsa Working Group (AWG) memperingati Bulan Solidaritas Palestina (BSP), dengan melaksanakan Bakti Sosial yang dilaksanakan selama satu bulan penuh mulai 1-29 November 2023 di Jakarta dan tersebar di seluruh Indonesia serta beberapa wilayah lainnya.

Rangkaian acara Bulan Solidaritas Palestina (BSP) 2023 meliputi Pelatihan Resusitasi Jantung Paru (4 November 2023), Donor Darah (9 November), Sunatan Massal (11 November), dan Bekam Massal (12 November).

Bakti sosial merupakan kegiatan yang pertama kali dilaksanakan pada Bulan Solidaritas Palestina (BSP).

Rangkaian acara Bakti Sosial dibuka langsung oleh Menteri Kesehatan RI , Dr. dr. Siti Fadilah Supari, Sp.JP di Masjid Darussalam Kota Wisata Cibubur, Kab. Bogor, pada Sabtu (4/11).

Selain untuk membantu masyarakat yang ada di sekitar, program Bakti Sosial ini diharapkan juga mampu menumbuhkan kepedulian terhadap Palestina dan Masjid Al-Aqsa. Dimulai dari masjid yang memiliki kekuatan keummatan dan juga menggalang seluruh perhatian dan konsen dari masyarakat,” ujar Rifa Berliana Arifin selaku Ketua Panitia BSP 2023.

“Kami berharap Baksos ini di kemudian hari bisa makin meluas dan membesar skalanya sehingga manfaat dari kegiatan ini juga bisa lebih terasa dan meluas untuk kalangan masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Kegiatan ini didukung banyak pihak, di antaranya Yayasan Masjid Darussalam Kota Wisata, Medical Emergency Rescue Committee (MER-C), Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bekasi, Relawan Belam Islami, dan DKM Masjid Baitul Muttaqien Bekasi.

Seluruh acara dalam rangkaian bakti sosial ini bersifat terbuka dan dapat melayani seluruh masyarakat. Pesertanya antara lain para terapis tradisional, tenaga medis dan kesehatan, mahasiswa, serta masyarakat umum.[Nur Hikmah






Lebih baru Lebih lama