Komunitas Terapis Al Fatah Ikuti Pelatihan Terapi Totok Punggung

 


BASHIRAHNEWS.COM, CILEUNGSI - Perkumpulan terapis Al Fatah, Sabtu (10/12) mengikuti pelatihan terapi totok punggung bersama Komunitas Totok Punggung Indonesia (Topung).

Pelatihan Topung dipandu langsung oleh H. Abdulloh Catur Wiwaha, praktisi Topung yang telah mendidik ratusan terapis bidang Totok Punggung.

Ketua Komunitas Terapis Al Fatah (KTA) Rojiun dalam sambutannya mengatakan, terapis Al Fatah adalah komunitas yang dibentuk untuk berkegiatan membantu masyarakat termasuk dalam setiap bencana yang terjadi.

"KTA sudah sering diturunkan ke wilayah bencana, maka pelatihan kali ini untuk membekali skill para terapis di bidang totok punggung," katanya.

Pelatihan yang diikuti oleh 23 orang peserta itu dilaksanakan dalam dua bentuk, yaitu pemaparan dan pendalaman materi Topung dan pada sesi siang para peserta langsung praktik dengan pengawasan dan panduan dari pelatih, Abdulloh Catur Wiwaha.

"Visi komunitas Totok Punggung salah satunya sebagai sarana sehat islami dan alami tanpa obat bagi masyarakat," kata Catur Wiwaha.

Komunitas Totok Punggung juga memberikan layanan terapis sebagai sarana dakwah dan pengobatan syariah bebas dari kemusyrikan. 

KTA dibentuk sejak tahun 2021 saat ini memilih anggota para terapis ahli pada bidang bekam, hijamah, totok punggung, dan terapi thibunnabi yang lain.[]

Lebih baru Lebih lama