Artis Dorce Gamalama Meninggal Dunia

Photo : Aiz Budhi

BASHIRAH NEWS.COM, JAKARTA- Dorce Gamalama meninggal dunia. Kabar duka itu disampaikan oleh kerabatnya, Hetty Soendjaya.

Seorang kerabat, Hetty mengatakan, Dorce meninggal dunia karena Covid-19.

Hetty Soendjaya juga mengatakan kondisi Dorce diperparah lagi dengan penyakit demensia Alzheimer yang diidapnya. Akibatnya, tubuh Dorce semakin kurus.

"Kondisi saat ini masih kurus, sangat kurus sekali, dan masih menggunakan kursi roda," ujar Hetty. Kondisi Dorce yang sangat memprihatinkan bahkan membuat Hetty tak kuasa menahan tangis.

Biasanya Dorce dikenal dengan kondisinya yang selalu segar. "Sekarang, aku pegang sedikit kakinya, dia [Dorce] langsung mengeluh linu." lanjut Hetty

Kini, Dorce Gamalama telah meninggal dunia. Ia tutup usia di Rumah Sakit Pusat Pertamina Simprug, Jakarta, akibat terpapar virus corona penyebab Covid-19 pada Rabu (16/2) pagi.

Sebelum mengembuskan napas terakhirnya, Dorce Gamalama sempat menjalani perawatan di rumah sakit selama kurang lebih satu pekan.
Selama masa perawatan tersebut, kondisi kesehatan Dorce terus mengalami penurunan. Dorce bahkan harus dilarikan ke ruang intensive care unit (ICU).

Yuharriska

Jurnalis Bashirah Media

Lebih baru Lebih lama