KAAM Adakan Pembekalan Pra Alumni

Foto: dokumentasi panitia

BASHIRAHNEWS.COM, CILACAP - Keluarga Alumni Al Fatah Maos (KAAM) mengadakan kegiatan pembekalan pra alumni Pondok Pesantren Al Fatah Maos, Cilacap, Jawa Tengah pada Ahad (30/01).

Kegiatan pembekalan pra-alumni tersebut bertemakan "Berakhlak Dengan Al-Qur'an Berpikir Layaknya Ilmuan."

"Untuk siswa ada 135 anak. dengan pesertanya adalah anak kelas 3 MTs dan anak kelas 3 MA muslimin maupun muslimat mengikuti acara ini." Ujar Ramdhani Setiawan selaku ketua pelaksana kegiatan.

Kegiatan ini diikuti oleh 135 yang terdiri dari siswa kelas tiga MTs dan MA Pondok Pesantren Al Fatah Maos pada Sabtu-Ahad (29-30) Januari 2022 di komplek Pondok Pesantren Al Fatah Maos.

KH. Arif Hizbullah sebagai penanggungjawab, menegaskan bahwa acara ini sangat penting.

"Pembekalan Pra Alumni ini bagi kami sangat penting supaya mereka-mereka yang akan kami lepas tahu jalan dan arah kemana nantinya sudah ada gambaran, dengan diberikan wawasan dari para alumni yang sudah melanjutkan kuliah atau bekerja bisa sharing bersama adek-adek kelasnya." Ucap Arif kepada tim BASHIRAHNEWS.

Ia juga menambahkan harapan dari diadakannya kegiatan pembekalan ini yaitu supaya tetap berjalan tak hanya kelas 9 dan 12 tetapi untuk kelas lainnya juga.

"Harapan kedepannya harus tetap eksis dan terus berjalan, jangan sampai vakum selama pendidikan ini masih terus berjalan dan kedepannya makin ditingkatkan lagi, kalo saat ini pembekalan itu untuk kelas 9 dan 12 kedepannya diharapkan kelas yang lain juga dibekali walaupun dengan tema yang berbeda". [Tian Erika]

Yuharriska

Jurnalis Bashirah Media

Lebih baru Lebih lama