Bus Terobos FlyOver Hingga Terbelah Dua


foto oleh google

BASHIRAHNEWS.COM, PADANG- Sebuah bus menerobos FlyOver di Padang Panjang, Sumatera Barat. Bus terbelah menjadi dua bagian setelah menerobos terowongan, (Minggu (30/1/2022).


Bus penumpang PT Sipirok Nauli Nopol BB 7626 LH dari Kota Medan menuju Kota Jambi menabrak jembatan layang yang ada di Kota Padang Panjang,

hingga terbelah dua Kecelakaan itu mengakibatkan 17 penumpang luka-luka.


Kasat Lantas Polres Padang Panjang, Iptu Aldy Lazzuardy mengatakan, kecelakaan bus menabrak fly over diduga sopir bus memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi.


Namun diduga sopir mengantuk sehingga tidak sadar kalau busnya menuju arah terowongan fly over yang ketinggiannya hanya sekitar 3 meter. Saat di lokasi kondisi gelap, sopir bus tidak melihat ada jembatan fly over.


Dugaan lain, sopir tersesat karena tidak melihat rambu lalu lintas. Namun menurut saksi mata, bus bernopol Sibolga, Sumatera Utara (Sumut) BB 7626 HH itu meluncur dengan kecepatan tinggi saat menabrak flyover.


Kecelakaan ini sangat mengherankan mengingat terowongan fly over itu sejak awal hanya diperuntukan untuk kendaraan kecil, bukan untuk bus yang ketinggiannya mencapai 5 meter lebih.


Berdasar foto-foto yang viral di berbagai media sosial (medsos) seperti di laman Facebook Misbakhul Umam di Grup Karoseri Adiputra Lovers tampak setengah badan busterbelah atau terkepras setelah menerobos masuk terowongan flyover.


Bagian atas atau atap bus otomatis hancur, hanya tersisa bagian bawah setinggi sekitar 2 meter. Seluruh badan bus tampak sudah dalam posisi terbelah masuk ke terowongan flyover.


Batas ketinggian badan bus yang terbelah setelah menerobos terowongan flyover merupakan tempat duduk para penumpang.


Sementara 17 penumpang yang menjadi korban serta mengalami luka-luka sudah dievakuasi petugas. Dua orang saat ini dirawat di RSUD Padang Panjang dan 15 orang sudah dipindahkan ke bus yang lain untuk melanjutkan perjalanan ke tempat tujuan.

Muarofah Syaada

Jurnalis Bashirah Media

Lebih baru Lebih lama