Muslimah di Musim Hujan

Ketika melewati kubangan air, kita juga merasa dilema, antara mengangkat rok, atau tidak. Kalau kita mengangkat rok, maka kaki kita akan terlihat. Tetapi jika tidak, maka rok kita akan basah


BULAN November hingga Maret 2022 identik dengan musim hujan. Curah hujan mulai meningkat ketika  sudah memasuki bulan November.

sebagian dari kita khususnya para  pecinta musim hujan akan merasa senang. Namun, musim hujan juga kadang membawa resah bagi muslimah,

Karena para Muslimah  mengalami dilema lohh.... Apa ya dilema nya seorang muslimah di musim hujan? Salah satunya dalam hal berpakaian. Curah hujan yang tinggi membuat tanah menjadi becek & adanya genangan air di beberapa tempat.

Nah hal inilah yang menjadi dilema karena jika tidak memakai kaus kaki Aurat akan terlihat, namun jika tetap memakainya kaos kaki akan basah & kotor,  Padahal dalam kondisi apapun kaki seorang muslimah adalah aurat.

Ketika melewati kubangan air, kita juga merasa dilema, antara mengangkat rok, atau tidak. Kalau kita mengangkat rok, maka kaki kita akan terlihat. Tetapi jika tidak, maka rok kita akan basah.

Untuk para muslimah, berikut beberapa tips agar tetap syar’i di musim hujan:

Memakai pakaian gelap | Pakaian berwarna gelap bisa menyamarkan noda dan mudah dibersihkan 

Memakai kaos kaki berwarna gelap | Kaos kaki berwarna gelap juga bisa memudahkan kita ketika mencuci lohh... jadi kita tetap nyaman berkaos kaki walau basah ataupun terkena noda tanah yg becek.

Memakai celana Panjang | Ketika akan melewati kubangan air kita bisa mengangkat rok  dengan rasa aman. Karena ketika rok di angkat ada celana panjang yg tetap menutupi kaki ( aurat kita )

Demikian tips untuk para  muslimah yang sering dilema ketika musim hujan. Yuk tetap Syar’i dalam beraktivitas di luar rumah. Semangat, walau di musim hujan aurat tetap terjaga. [Ummu Assyifa]

Lebih baru Lebih lama