BEM STAI Al-Fatah Gelar Seminar Tentang AIDS

Foto: BEM STAI

BASHIRAHNEWS.COM, BOGOR -Badan Eksekutif Mahasiswa STAI Al Fatah, Ahad (5/12) menggelar seminar tentang penanggulangan AIDS, di kampus STAI Al-Fatah Cileungsi, Bogor.

Seminar dengan tema "Cegah HIV/AIDS Perkuat Solidaritas" Tingkatkan Pengetahuan, Eratkan Kebersamaan. terselenggara atas kerjasama BEM STAI dengan Palang Merah Indonesian (PMI) dan juga Medical Emergency Rescue Comitee (MER-C).

Acara ini dalam rangka memperingati hari HIV/AIDS sedunia bertepatan pada tanggal 1 Desember, dalam acara ini membahas tentang ciri-ciri HIV/AIDS dan cara penanggulangannya, juga diberikan arahan agar peserta yang hadir supaya lebih menjaga diri dari pergaulan bebas.

Yang dihadiri oleh puluhan peserta dari berbagai sekolah di Cileungsi, Pemateri yang hadir dalam acara ini diantaranya: Lamudin S.Pd (PMI), dr. Choga Ilham Arlando (Mer-C), dan disponsori oleh Pay Dinar.

"Acara ini bagus untuk meningkatkan pengetahuan tentang HIV/AIDS, terutama kita di generasi mode Islam sangat penting memahami hal ini untuk tidak melakukan judgeman terhadap seseorang yang menderita HIV/AIDS. semua orang bisa kena,orang terdekat kita, sekalian saudara kita juga bisa terkena virus ini karena resiko tinggi terpapar, semua orang bisa kena dan kita harus menyikapinya dengan proporsional, rasa empati dan kita harus mendukung pengobatan secara moral dan juga mendukung spiritualnya untuk terus melanjutkan hidup dengan produktif serta Kita sebagai generasi muda Islam harus menerapkan ajaran kita dengan baik agar tidak terjerumus kepada hal-hal yang tidak kita inginkan" ucapan Dr. Choga Ilham Arlando saat diwawancarai oleh Bashirah.

"Harapan saya kepada anak-anak muda jaman sekarang, dari semakin banyaknya ilmu yang didapat menjadikan mereka semakin bisa sadar dan semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT, karena memang penyakit ini merupakan penyakit yang belum ditemukan obatnya, dan semoga mudah-mudahan kita dijauhkan dari penyakit tersebut" lanjutnya.[Yuharriska]





Yuharriska

Jurnalis Bashirah Media

Lebih baru Lebih lama