Jika Pergi Ke Tegal, Guci Jadi Wisata Wajib Dikunjungi

Foto: pinterst


BASHIRAHNEWS. COM-Wisata Guci Tegal merupakan destinasi wisata paling populer di kabupaten Tegal. Letaknya berada di kaki Gunung Slamet. Kawasan Wisata Guci ini menyediakan air hangat alami dari perut bumi serta udara sejuk pegunungan.

Wisata Guci Tegal, Jawa Tengah, terkenal dengan sebuah mata air yang jernih dan asri di bagian utara gunung. Tempat wisata ini bisa kamu kunjungi dari pagi hingga malam, buka pada pukul 6 pagi dan tutup pukul 9 malam.

Karena lokasinya berada di ketinggian 1300 dpl, suhu udara kawasan ini antara 17 derajat Celcius – 20 derajat Celcius. Sedangkan suhu air panasnya berkisar ± 41 derajat Celcius. Banyak yang menganggap sumber air panas dari gunung api ini memiliki khasiat untuk kesehatan. Oleh sebab itu kawasan wisata ini selalu ramai kunjungan wisatawan daerah sekitar Tegal.

Jalan menuju objek wisata Guci bisa diakses dengan menggunakan kendaraan roda dua, maupun roda empat. Jarak Wisata Guci Tegal dari alun-alun Kabupaten Tegal sekitar 43 kilometer, dengan waktu tempuh 1 jam 39 menit perjalanan.

Tiket masuk Wisata Guci Tegal dibedakan oleh tempat wisata yang akan jadi tujuan utama para pengunjung. Karena di objek wisata Guci terdapat banyak sekali spot wisata lainnya.

Berikut tarif tiket masuk wisata Guci:

1. Tiket masuk pemandian air panas Guci, atau Hot Guci Waterboom Rp. 40.000 per orang.

2. Tiket masuk Pancuran 13 Rp. 4.000 per orang.

3. Tiket masuk Baron Hill Rp. 15.000 per orang.

4. Tiket naik jembatan kaca Rp. 10.000 per orang.

Di kawasan wisata Guci, terdapat dua tipe pemandian air panas, yaitu yang berbayar dan yang tak berbayar. Pemandian gratis dengan air pancurannya tersebar di 12 tempat di sekitar kawasan.

Selain air panas, tempat ini juga menyediakan berbagai fasilitas. Wisata hutan, lapangan tenis, lapangan sepakbola, hotel, vila dan bumi perkemahan. Penginapan dan hotel bisa ditemui sampai sekitar 5 kilometer dari area pemandian.

Di tempat wisata Guci ini tersedia loker untuk menunjang kenyamanan dan keamanan. Tempat bersantap makan dan minum pun tersebar di kawasan. Sajiannya terutama teh poci khas tegal dan makanan tradisional lainnya. [Mu'arofah Sya'ada]

Lebih baru Lebih lama