Gagal Masuk Final, Ginting Fokus Perjuangkan Medali Perunggu


BASHIRAHNEWS.COM, TOKYO
- Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting terhenti langkahnya di semifinal cabang olahraga bulu tangkis nomor tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020.Ginting kalah dari wakil China Chen Long di Musashino Forest Plaza, Tokyo, Minggu (1/8) WIB dengan skor 16-21, 11-21.

Usai laga, Ginting mengaku kecewa dengan penampilannya pada pertandingan ini. Menurutnya setiap babak demi babak yang dijalani di Olimpiade sangat berarti bagi dirinya hingga akhirnya menapak semifinal

Setelah kekalahan ini, Ginting mengaku ingin langsung fokus untuk sebisa mungkin berjuang meraih medali untuk Indonesia pada perebutan medali perunggu.

"Saya merasa kesal karena untuk mencapai babak ini tidak mudah, tetapi itulah adanya. Dalam pertandingan akan ada yang menang dan yang kalah tetapi saya harus move on secepat mungkin karena besok ada perebutan medali perunggu. Saya masih memiliki satu pertempuran lagi. Saya harus memikirkan hari esok dan akan ada lebih banyak harapan bagi saya untuk mendapatkan medali," ungkap Ginting pada laman resmi BWF.

Pada laga ini, Ginting menilai lawannya bermain dengan strategi yang berbeda. Menurutnya, Chen Long yang merupakan peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 itu sangat sabar meladeni permainan dirinya.

“Saya pikir Chen Long bermain berbeda hari ini dari pertemuan sebelumya. Dia mencoba untuk tidak terlalu banyak mengangkat shuttlecock, jadi saya pikir itu sebabnya dia bisa mengontrol pertandingan dari awal hingga akhir. Dia tidak membuat banyak kesalahan. Pada pertandingan ini dia pemain yang sangat fokus," tutur Ginting.

Setelah kekalahan ini Ginting akan berjuang keras untuk bisa membawa pulang medali perunggu.

Karena semifinal Olimpiade adalah satu di antara mimpinya yang menjadi kenyataan, walaupun tak berlanjut hingga partai puncak.Untuk itu dirinya ingin fokus dan menikmati momentum ini.

"Ini akan sangat berarti bagi saya. Ini adalah Olimpiade pertama saya, saya sudah berusaha sangat keras. Untuk sampai ke tahap ini (semifinal) ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan, jadi saya tidak mau melewatkan kesempatan ini begitu saja, jadi saya akan mencoba untuk recovery, tetap fokus dan nikmati momen ini," katanya.

Ginting masih akan bermain di perebutan medali perunggu melawan pemain Guatemala yang membuat kejutan di Olimpiade Tokyo Kevin Cordon.

Rencananya partai perebutan medali perunggu yang mempertemukan Kevin Cordon menghadapi Anthony Ginting akan digelar di Musashino Forest Plaza, Tokyo, Senin (2/7) WIB. [] 


Lebih baru Lebih lama