Nasihat Imamul Muslimin Pada Peresmian LPAYD

 

Foto: Bashirahnews

BASHIRAHNEWS.COM, BOGOR - Imaamul Muslimin Yakhsyallah Mansur memberikan beberapa nasihat pada Acara Peresmian Lembaga Penyantunan Anak Yatim dan dhuafa (LPAYD), Jum'at (4/6/2021).


Dalam acara tersebut Imaamul Muslimin mengatakan bahwa disamping dari orang Islam yang memberikan santunan maka harus di hidupkan juga santunan dari orang non muslim, dalam artian lain boleh menerima santunan dari orang non muslim, namun jika dalam santunan itu terdapat niat yang lain seperti untuk dakwah agama mereka maka itu tidak diperbolehkan.


"Sebagaimana di dalam QS Al-Mumtahanan ayat 8, maka berdasarkan ayat ini boleh dikatakan mayoritas seluruh ulama membolehkan kita menerima bantuan dari non muslim, namun jika dalam bantuan dan santunan itu terdapat niat yang lain seperti dakwah agama mereka maka itu tidak diperbolehkan,'' ujarnya dalam peresmian tersebut.


Tetapi kebalikannya jika orang Islam menyantuni orang kafir untuk membangun gereja maka itu tidak di perbolehkan sebagai aturan yang sudah ditetapkan oleh Allah SWT.

 

Imaam juga mengatakan bahwa yang harus kita perhatikan sebagai seorang muslim itu jika shalatnya bagus maka shadaqohnya juga harus bagus, tidak seperti shalatnya bagus tetapi kikir dalam bershadaqoh, karna jika solatnya sudah benar maka tidak akan kikir.


"Yang harus di perhatikan sebagai seorang muslim jika sholatnya bagus maka shadaqoh dalam menyantuninya juga harus bagus, karna jika shalatnya sudah benar maka orang itu tidak akan kikir," ucap imamul muslimin.


Imaamul Muslimin juga memberikan harapan kepada LPAYD "Mudah-mudahan LPAYD semoga kedepannya terus melaksanakan fungsinya yaitu menyantuni anak yatim dan kaum dhuafa," ujar imamul muslimin.[Tian Erika]

Yuharriska

Jurnalis Bashirah Media

Lebih baru Lebih lama