Dua Pemudik Asal Tanggerang Dinyatakan Positif Covid,Lolos Sampai Solo

 

ANTARA/Maulana Surya


BASHIRAHNEWS.COM, SOLO -lima pemudik asal Tangerang yang lolos dari penyekatan berhasil sampai ke rumah keluarga di Kelurahan Serengan, Kecamatan Serengan, Solo, Kamis (6/5). Dua di antaranya positif terinfeksi virus corona (Covid-19).


Informasi tersebut disampaikan Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Solo, Ahyani. Mereka terjaring oleh Satgas Jaga Tangga setempat.


Ahyani mengaatakan Jaga Tangga terbukti efektif. Penyekatan pemudik yang masuk Solo tidak efektif sama sekali. "Mereka tiba di Solo kemarin [Kamis, 6/5/2021], Jaga Tangga melapor, lalu dibawa ke STP. Pas di sana swab antigen, untuk screening, dan hasilnya positif. Langsung saja dibawa Donohudan dan RS,” katanya kepada wartawan, Jumat (7/5/2021).


Ahyani menyebut terjadinya peningkatan kasus selama dua pekan terakhir, menyusul Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro kali ketiga. Peningkatan harus diwaspadai, lantaran semakin banyak interaksi masyarakat yang mengabaikan protokol kesehatan.


Pada Kamis, jumlah kasus baru positif Covid-19 Solo tercatat 42 orang. Padahal sebelumnya selalu di angka belasan orang. “Klaster keluarga sepertinya, karena merata di kelurahan-kelurahan. Evaluasinya memperketat dan hati-hati menjaga protokol kesehatan dan mengoptimalkan Jaga Tangga,” jelas Ahyani.[]





Lebih baru Lebih lama