70 Dalil Al Jama'ah Hafal dalam 4 Hari

 



BASHIRAHNEWS.COM, TASIKMALAYA -Tiga peserta Tadrib I'tikaf Syubban Fatayat (TISYFA) Tasikmalaya, mampu menghafal 70 dalil Al jama'ah dalam waktu 4 hari, mereka dapat menyelesaikannya pada Kamis (6/5/2021).


Peserta yang ditargetkan untuk menghafal 70 dalil Al Jama'ah dalam 10 hari terakhir Ramadhan, justru diantaranya mampu menyelesaikan pada hari ini, peserta tersebut berasal dari riyasah Singaparna yakni, Zahra Nabila Yusuf pada 10:58, Ihsan pada 11.00, dan Rafa Nabila pada 11.10 WIB.


Salah satu peserta mengatakan "Berangkat dari sebuah amanat yang harus di taati, dan ketika dalam acara ini salah satu materi utamanya yaitu menghafal dalil-dalil al jama'ah maka itu secara tidak langsung sebuah amanah juga buat kita, itu yang membuat saya termotivasi untuk menghafal dengan bersungguh-sungguh, karena sesuai dengan tema tisyfa ini yaitu untuk estafeta keimarohan" ujar Raffa.


Rafa juga menambahkan bahwa dengan menghafal dalil ini merupakan sebagai penguat dan penambah keyakinan untuk menetapi al jama'ah ini.


"Kalo kita gak hafal dali dalil al jamaah, bagaimana kita bisa yakin dengan al jamaah ini, jadi bagi saya pribadi ini merupakan. sebuah penguat dan penambah keyakinan."


Tak hanya Raffa nabila, Zahra juga mengatakan bahwa hafalan ini sebagai motivasi bagi dirinya untuk fastabiqul khairat. "Awalnya saya ngerasa minder dengan melihat orang lain semangat, namun itu merupakan sebuah tantangan bagi saya dan sebuah dorongan agar dapat menyelesaikann hafalan lebih awal dari target, serta untuk senantiasa fastabiqul Khairat." ujarnya.[Tian Erika]

Lebih baru Lebih lama