Tasikmalaya Gempar, Seekor Hiu Tutul Mati Terdampar




BASHIRAHNEWS.COM, TASIKMALAYA - Seekor hiu tutul mati terdampar di Pantai Cimanuk, Cikalong, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (3/3/2021) siang. Hiu dengan bobot mencapai 4 ton dan panjang sekitar 7 meter ini sempat coba diselamatkan warga namun gagal.


Ketua Nelayan Cimanuk Jajang Rahmat mengatakan hiu tutul terdampar di pinggir pantai karena beberapa faktor. Selain faktor cuaca, bisa juga terdampar akibat terjaring dan alami luka. Tetapi ikan hiu yang sekarang tidak terdapat luka kemungkinan akibat faktor gelombang dan cuaca.


"Iya, pertama kali ditemukan warga, kebetulan air laut di Pantai Cimanuk sedang surut. Ikan hiu tutul ini terdamparnya di atas batu karang dalam keadaan sudah mati," terang Jajang.


"Seorang warga menemukannya siang tadi dan kayaknya belum lama mati terdampar, soalnya masih keliatan segar,"ujar Dede, salah seorang warga setempat kepada wartawan.


"Sejak dulu, bisa dikatakan 5 tahun sekali pasti ada temuan bangkai hiu tutul yang terdampar di pinggir pantai. Jadi, kejadian seperti ini bukan pertama kalinya," kata Dede.


Rencananya, bangkai hiu itu akan segera dikubur supaya tak dibawa oleh warga untuk dipotong dan diambil dagingnya.


Kepala Desa Cimanuk Anhar telah berkoordinasi dengan petugas untuk segera mengubur bangkai ikan besar yang dilindungi tersebut.[Mila Sapitri]

Lebih baru Lebih lama