Liverpool Tumbang 1-0 Saat Bertandang ke Mary's Stadium Markas Southampton

 


BASHIRAHNEWS.COM,HAMPSHIRE- Raksasa Inggris Liverpool harus akui kekalahan saat bertamu ke St. Mary's Stadium markas Southampton. The Reds tumbang dengar skor tipis 1-0 pada selasa (5/1) dini hari tadi.


The Reds turun dengan formasi 4-3-3 dengan menurunkan squad terbaiknya, namun nahas mereka harus kebobolan lewat gol cepat Danny Ings di menit 2. Mantan pemain Liverpool itu menerima bola tembakan bebas James Ward-Prowse dan melambungkan bola masuk ke dalam gawang The Reds. Southampton unggul 1-0.


The Reds berupaya membalas dengan membangun serangan demi serangan guna mencetak gol penyeimbang. Rapatnya barisan pertahanan tim tuan rumah gagal ditembus Mohamed Salah dkk hingga memasuki menit ke-30. Sadio Mane mengancam di menit ke-33 lewat bola sepakan dari luar kotak penalti. Bola masih melayang di atas mistar gawang. Hingga babak pertama selesai keunggulan 1-0 masih bertahan.


Liverpool menggempur pertahanan Southampton sejak babak kedua dimulai. Xherdan Shaqiri dimasukkan menggantikan Alex Oxlade-Chamberlain untuk memperkuat daya dobrak The Reds.


Liverpool mendapat peluang tendangan penalti di menit ke-51. Bola tendangan Georginio Wijnaldum tampak mengenai tangan Jack Stephens di kotak terlarang. Namun keputusan VAR tidak memberikan hadiah penalti untuk The Reds. Hingga pertandingan selesai Liverpool harus akui kekalahan atas Southampton.


Hasil ini merupakan kekalahan kedua The Reds di ajang Primier League setelah sebelumnya dibantai Aston Villa. Dengan ini Liverpool masih berada di puncak klasemen sementara Premier League dengan poin 33 sama seperti MU di posisi Runner Up.[ ]

Lebih baru Lebih lama