Burnley Patahkan Rekor Tak Terkalahkan Liverpool Di Anfield

 


BASHIRAHNEWS.COM, LIVERPOOL - Tim Raksasa Liga Inggris Liverpool harus menelan kekalahan di kandang sendiri saat menjamu Burnley pada laga lanjutan Premier League pada Jumat (22/1) dini hari WIB.


Bertindak sebagai tuan rumah Liverpool menurunkan susunan terbaiknya. Di babak pertama The Reds tampil sangat agresif dengan berkali-kali membahayakan gawang Burnley yang dikawal oleh Nick Pope.


Pada menit ke-38 Andy Robertson melancarkan tendangan keras dari sisi kiri pertahanan Burnley namun bisa ditangkis oleh Nick Pope yang bermain sangat gemilang di laga itu. 


Liverpool berkesempatan mencetak gol lewat Divock Origi yang sudah berhadapan dengan kiper di menit 42 namun sayang tendangannya masih membentur mistar gawang. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.


Di babak kedua liverpool semakin menekan lawannya, hasilnya di menit ke-50 Alexander Arnold mendapat peluang lewat sepakan kerasnya ke sisi kiri gawang naum masih sempat diamankan kiper. 


Burnley memiliki peluang emas di menit ke -67 saat  Matthew Lowton memberikan umpan terobos ke Barnes namun dia sudah lebih dulu terperangkap offside  tendangannya masih bisa ditepis Allison Becker.


Petaka datang untuk Liverpool di menit 83 setelah Allison Becker melanggar  Barnes di kotak terlarang. Kesempatan emas itu tidak disia-siakan olehnya dan berhasil dijadikan gol, skor 0-1 untuk Burnley. Sampai laga selesai skor tidak berubah untuk kemenangan Burnley. 


Hasil ini adalah kali pertama Liverpool kalah di Anfield setelah 68 laga tanpa kekalahan. Dan menjadikan Liverpool bertahan di klasemen 4 sementara. Sedangkan Burnley berada di peringkat 16 klasemen EPL.

Lebih baru Lebih lama