Striker Legendaris, Ricky Yacobi Tutup Usia

Foto : Liputan 6. Com


BASHIRAHNEWS. COM, BOGOR - Kabar duka kembali menyelimuti dunia sepak bola Tanah Air. Striker legendaris timnas Indonesia , Ricky Yacobi meninggal dunia.


Berdasarkan informasi yang diterima oleh Kompas.com dari pesan broadcast WhatsApp, Ricky meninggal di Rumah Sakit Mintoharjo, Sabtu (21/11/2020).


"Innalilahi wainnailahi rojiun, telah meninggal dunia sahabat dan pemain Nasional kita bang Ricki Yacobi di RS Mintoharjo. Semoga Almarhum meninggal dalam keadaan Husnul Khatimah. Alfatihah."


Kompas.com telah mengonfirmasi kabar tersebut dari eks pelatih timnas Indonesia, Rahmad Darmawan, yang menyebarkan informasi tersebut.


Ricky Yacobi dilarikan ke Rumah Sakit Mintoharjo setelah mengalami serangan jantung saat bermain sepak bola pada ajang Trofeo Medan Selection di Lapangan A Senayan, Jakarta, Sabtu pagi kemarin. 


Salah satu pemain yang turut bertanding di Trofeo Medan Selection, Lody Hutabarat menceritakan kronologi meninggalnya Ricky Yacobi.


Lody mengatakan, pemain yang turut mempersembahkan medali emas SEA Games 1987 untuk Indonesia itu sempat mencetak gol terakhirnya sebelum terjatuh tak sadarkan diri.


Baca Juga : Atlet Legendaris Eduardus Nabunome Tutup Usia


Diceritakan Lody, Ricky Yacobi telah bermain selama 15 menit bersama timnya sebelum akhirnya berhasil mencetak gol.


Namun sayangnya, Ricky Yacobi belum sempat berselebrasi untuk gol terakhirnya itu.


"Habis cetak gol, mau selebrasi, terus jatuh kena serangan jantung," kata Lody Hutabarat menceritakan kronologi meninggalnya Ricky Yacobi kepada Kompas.com.


Ricky Yacobi jatuh dengan posisi tengkurap saat hendak merayakan gol yang dia cetak di Trofeo Medan Selection. Saat diperiksa, sang legenda timnas Indonesia itu telah tidak sadarkan diri. [Khairunnisa]

Lebih baru Lebih lama