Otoritas Arab Saudi Tangkap Penabrak Gerbang Masjidil Haram



BASHIRAHNEWS.COM, MEKAH - Otoritas Arab Saudi menangkap seorang pria yang menabrakkan mobilnya ke salah satu gerbang Masjidil Haram di Mekah, kantor berita Arab Saudi SPA melaporkan pada Jumat 30 Oktober 2020.


Juru bicara gubernur wilayah Mekah, Sultan al-Dosari mengatakan hal itu pada pukul 10.30 malam waktu setempat, di mana aparat keamanan di Mekah menanggapi sebuah kecelakaan di mana sebuah mobil menabrak salah satu gerbang masuk Masjidil Haram, demikian seperti dikutip dari Al Arabiya, Sabtu (31/10/2020).


"Mobil berkelok saat melaju dengan kecepatan tinggi di salah satu jalan yang mengelilingi pelataran selatan Masjidil Haram. Syukurlah, tidak ada yang terluka," menurut kantor berita Arab Saudi SPA, dikutip dari Al Arabiya terkait insiden di Masjidil Haram tersebut.


"Sopirnya ditangkap. Dia adalah warga negara Saudi dan berada dalam kondisi yang tidak wajar. Dia kini dirujuk ke aparat berwenang."


Baca Juga : Pria Berpisau Bunuh Tiga Orang di Gereja Perancis, Salah Satunya Dipenggal


Juru bicara Masjidil Haram Sultan al-Dossari mengatakan bahwa otoritas keamanan di Mekah telah meringkus sebuah kendaraan yang menabrak pintu Masjidil Haram Sebagai akibat dari penyimpangan saat melakukan perjalanan dengan kecepatan tinggi di salah satu jalan yang mengelilingi halaman selatan tempat suci, dan tidak ada yang terluka, warga yang ditangkap berada dalam kondisi yang tidak biasa, dan dia dirujuk ke Penuntut Umum.


Belum ada penjelasan lebih lanjut mengenai motif insiden tersebut.[] 


(Sumber : liputan6) 

Lebih baru Lebih lama