Khabib Nurmagomedov Pensiun Usai Kalahkan Justin Gaethje




BASHIRAHNEWS.COM,ABU DHABI- Khabib Nurmagomedov mengumumkan pensiun seusai mengalahkan Justin Gaethje dalam duel UFC 254 yang berlangsung di Fight Island, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Minggu (25/10/2020) dini hari WIB.


Khabib menyatakan pensiun dari dunia pertarungan UFC. Salah satunya Dikarenakan dia tak mampu bertarung tanpa ada sosok sang ayah, yaitu Abdulmanap yang meninggal dunia bulan juli lalu.


Khabib juga mengatakan bahwa ia sangat dekat dengan sang ayah karena ayahnya mengajarkan Khabib menjadi lelaki sejati, salah satunya dengan melatih khabib bertarung sejak Khabib masih kecil.


Adapun duel Khabib Nurmagomedov vs Justin Gaethje itu berakhir pada ronde kedua lewat submission.


Setelah Khabib mengumumkan pensiun, banyak respons berdatangan, salah satunya dari sang rival, Conor McGregor.


Lewat akun Twitter pribadinya, McGregor langsung mengirim salam perpisahan kepada Khabib Nurmagomedov. Salam perpisahan yang ditulis McGregor jauh dari kata-kata provokatif.


Sebaliknya, petarung asal Irlandia Utara memuji penampilan Khabib saat berduel dengan Gaethje. Dia juga berbelasungkawa atas kepergian ayah Khabib, Abdulmanap.


Khabib Nurmagomedov mengakhiri kariernya dengan sederet catatan impresif. Selain mempertahankan sabuk juara, petarung asal Rusia itu belum terkalahkan dengan catatan kemenangan 29-0.


Melansir dari UFC, dia juga memegang rekor kemenangan beruntun terlama.Khabib Nurmagomedov kini memiliki 13 kemenangan beruntun selama berkarier di pentas UFC.[]

(Sumber : kompas.com)
Lebih baru Lebih lama