BASHIRAH MEDIA

Bekerja Sambil Beramal, Bakso Ngangenin Gratis Tiap Selasa




Laporan : Arina Islami 


BASHIRAHNEWS.COM, BOGOR - Bekerja sambil beramal sepertinya cocok disematkan untuk warung bakso yang satu ini. Karena setiap hari Selasa, Bakso Ngangenin menyediakan 100 porsi gratis untuk siapa pun yang datang ke warungnya.


Tidak hanya itu, setiap hari dari pukul 8 pagi sampai pukul 11 siang, Bakso Ngangenin menyediakan internet gratis di outletnya yang bisa diakses oleh siswa dan mahasiswa untuk mempermudah belajar secara daring ataupun untuk mengerjakan tugas-tugas sekolah. 


Bakso Ngangenin yang dikunjungi oleh tim Bashirahkuliner pada Senin (26/10), berlokasi di Jalan Cileungsi - Setu, Pasir Angin, Cileungsi, Bogor, Jawa Barat.





Menu andalannya adalah Mi Ayam Rendang, Bakso Rendang dan Bakso Konro. Beruntungnya, tim Bashirahkuliner berkesempatan mencicipi tiga menu istimewa tersebut.


Mi Ayam Rendang memiliki cita rasa yang kuat khas Padang. Kuah rendang yang kental bercampur dengan tekstur mi yang kenyal, memberikan rasa nikmat yang pas di lidah. 


Dengan porsinya yang cukup banyak dan rasa yang mantap, harga yang ditawarkan pun masih terjangkau. Cukup dengan membayar Rp.25.000, kita sudah bisa menikmati kenikmatan dari Mi Ayam Rendang ala outlet Bakso Ngangenin.


Menu kedua ada Bakso Rendang yang tak kalah menggiurkan. Bumbu rendang dibuat menjadi kuah bakso yang encer, tapi masih terasa kuat rempahnya.


Saat disajikan, bakso ini dikerat hingga mekar. Lalu dituang kuah rendang dan ditambah potongan kentang sebagai pelengkap. 


Begitu bakso ini dibelah, ternyata di dalamnya terdapat potongan daging rendang. Tekstur bakso ini empuk dan berserat. Dengan harga Rp.38.000 saja, kita sudah bisa menyantap Bakso Rendang yang enak sekaligus mengenyangkan.


Menu ketiga adalah menu dewa, Bakso Konro. Bakso Konro ini sebenarnya adalah bakso iga, namun disajikan dengan tampilan yang berbeda. Tulang iga berukuran besar dengan daging tebal dibalut adonan bakso yang berlimpah. Pelengkapnya adalah mi kuning, bihun dan sayuran.




Bakso Konro memiliki porsi jumbo. Kuah bening dari menu ini memiliki rasa kaldu yang gurih. Tekstur dagingnya empuk dan berurat. Bakso Konro terasa semakin nikmat begitu ditambahkan saus dan kecap manis.


Cukup dengan mengeluarkan uang Rp.38.000, lidah kita sudah bisa dimanjakan oleh daging dan kuah dari sajian menu Bakso Konro.


Untuk kita yang menginginkan makanan yang lezat dan mengenyangkan, menu di Bakso Ngangenin ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Warung ini dibuka dari pukul 11 siang sampai pukul 9 malam. 


Warung bakso yang didirikan sejak tahun 2013 ini, sekarang sudah memiliki sembilan cabang di berbagai daerah se-Jabodetabek dan Bandung.


Keunikan lainnya ialah Bakso Ngangenin didirikan oleh Purna TNI AL, Malik Al-Fatah. Ia berinisiatif membangun warung bakso ini dikarenakan ia ingin menciptakan bakso dengan citarasa nusantara. 


Maka tercetuslah Mi Ayam Rendang dan Bakso Rendang yang memiliki rasa khas daerah Padang, serta Bakso Konro dengan rasa khas daerah Makassar.


Selain tiga menu andalan tersebut, Bakso Ngangenin juga menawarkan berbagai menu bakso dan mi ayam lainnya. Harga yang dibanderol juga masih terjangkau, sekitar 15 ribu sampai 38 ribu rupiah.[] 

Lebih baru Lebih lama