STAI Al-Fatah Bogor Butuh Prodi Baru


Laporan : Arina Islami


BASHIRAHNEWS.COM, BOGOR - STAI Al-Fatah Cileungsi Bogor saat ini, baru memiliki satu prodi (program studi) yaitu Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI). Meski dianggap sudah mampu menarik minat calon mahasiswa baru, tetapi harus ada prodi yang lain untuk lebih meningkatkan jumlah mahasiswa baru di tahun-tahun berikutnya.


"Perlu adanya tambahan dan pengembangan prodi di STAI Al-Fatah, karena STAI Al-Fatah harus bisa menjawab kebutuhan umat. Dan umat saat ini tidak hanya butuh orang-orang yang mahir dalam komunikasi atau jurnalis saja", ujar M. Fathan, Lc. M. A, salah satu dosen tetap di STAI Al-Fatah dalam kegiatan "Webinar Penelitian Mahasiswa Bersama DTPS (Dosen Tetap Program Studi)" yang dilaksanakan di STAI Al-Fatah pada hari Kamis, 24 September 2020.

Menurut data yang ditampilkan para peneliti dalam kegiatan webinar tersebut, brand prodi KPI memiliki pengaruh kuat dalam menarik minat calon mahasiswa baru.

BACA JUGA : STAI Al Fatah Sosialisasikan Penerimaan Mahasiswa Baru di Sukabumi

Akan tetapi, untuk mencapai cita-cita STAI Al-Fatah menjadi Universitas Al-Fatah, harus disertai dengan pengembangan dan pembaharuan.

Sehingga menurut beberapa mahasiswa dan dosen tetap di STAI Al-Fatah, adanya prodi baru adalah sebagai salah satu upaya pengembangan dan pembaharuan sistem pendidikan di STAI Al-Fatah.[] 
Lebih baru Lebih lama