Taklim Gabungan Ummahat Jama'ah Muslimin Hizbullah Wilayah Sumut-NAD


BASHIRAHNEWS.COM, ACEH- Jama'ah Muslimin Hizbullah mengadakan taklim gabungan ummahat wilayah Sumatera Utara-Nanggro Aceh Darussalam (Sumut-NAD) di dusun Kekening Desa Simpang Jernih, Aceh Timur pada Minggu (29/5/2022).

"Tujuan diadakannya taklim ini untuk memperkuat silaturahim diantara sesama ummahat, kemudian untuk menambah ilmu pengetahuan dan pengalaman sehingga para ummahat itu mengenal daerah-daerah yang dikunjungi," kata Naibul Imaam Rustam Efendi Hasibuan saat ditemui di lokasi.

Rustam menjelaskan taklim gabungan ini akan dilaksanan setiap tiga bulan sekali, bergantian disetiap niyabah yang ada di Sumut-NAD.

"Dengan diadakannya silaturahim seperti ini diharapkan ummahat itu lebih fokus dalam urusan keagamaan, jadi jika diadakan pertemuan terbiasa dengan membicakan urusan-urusan agama sehingga mengurangi untuk bergosip," ujar Rustam.

Selain mempererat tali silaturahim kegiatan ini juga untuk memupuk kesadaran ummahat agar terbiasa membicarakan urusan agama.

"Harapannya antara ummahat yang ada di Aceh, Sawit Sebrang, Padang Tualang bisa terus mengikat tali persaudaraan, bisa meningkatkan kepedulian diantara sesama ummahat yang ada," tutup Rustam.

Taklim gabungan ummahat ini diikuti oleh puluhan ummahat dari berbagai daerah Sumut-NAD, juga dihadiri Waliyul Imaam Hasbullah Nuan Tunas.[]

Lebih baru Lebih lama