Timnas Indonesia Pastikan Lolos Ke Semi final Piala AFF Suzuki Cup 2021

Foto: Ig garuda_media

BASHIRAHNEWS.COM, JAKARTA- Timnas Indonesia berhasil melaju ke babak semi final Piala AFF 2021 di Singapura usai libas Malaysia di laga terakhir grup B dengan skor 1-4, Ahad(19/12). 

Sempat tertinggal di babak pertama setelah pemain Malaysia berhasil bobol gawang Nadeo Argawinata di menit 12 yang memanfaatkan bola buangan bek Indonesia.

Unggul kedudukan, Malaysia mendominasi permainan. Beberapa kali mereka menggempur pertahanan timnas Indonesia, namun masih belum berhasil menambah kedudukan.

Mendekati akhir babak pertama, timnas Indonesia mulai bangkit dari tekanan, alhasil di menit 36, Irfan Jaya berhasil menyamakan kedudukan usai menyambar umpan Witan Sulaeman dan menyarangkan ke gawang Malaysia.

Tidak berhenti sampai disitu, Irfan Jaya kembali menambah pundi-pundi gol timnas di menit 43, bola mentah dari sepakan Pratama Arhan berhasil dikonfersikan menjadi gol kedua. Skor 2-1 untuk timnas Indonesia bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, timnas menaikkan intesitas serangan, dan hasilnya di menit 50 Pratama Arhan mencetak gol ketiga timnas lewat tendangan diluar kotak penalti yang gagal dihadang kiper Malaysia. Skor 3-1 untuk Indonesia.

Tertinggal dua gol, Malaysia mencoba menyerang pertahanan Indonesia, mereka memiliki peluang emas namun gagal dimanfaatkan menjadi gol.

Di penghujung laga, pemain muda timnas Indonesia, Elkan Bagott menyumbangkan gol keempat timnas setelah memanfaatkan sepak pojok dan tandukannya gagal dihadang kiper Malaysia. Skor 4-1 untuk kemenangan timnas Indonesia bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini, timnas Indonesia memastikan lolos ke babak semi final sebagai juara grup B didampingi Vietnam yang berhasil menang atas Kamboja 4-0.

Di semi final, timnas Indonesia akan berjumpa dengan tuan rumah Singapura yang akan diselenggarakan pada 22 Desember mendatang.[Adib Ilyas As Shidiqi]

Yuharriska

Jurnalis Bashirah Media

Lebih baru Lebih lama