Acara Maulid Nabi, Ustad Zaid Ditusuk Orang Tak Dikenal

 

BASHIRAHNEWS.COM, ACEH TENGGARA – Ustad Zaid ditusuk orang tak dikenal saat sedang mengisi Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kabupaten Aceh Tenggara, Kamis malam (29/10/2020).


Insiden tersebut terjadi saat sang ustad sedang menyampaikan ceramah pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Desa Kandang Mbelang, Kecamatan Lawe Bulan, Kabupaten Aceh Tenggara sekitar pukul 21.30 Wib.


Berita penikaman ini sangat cepat beredar di media sosial, Facebook (FB) dan grup WhatsApp, Salah satu akun FB @Mahadi Pinim Mahadi menuliskan, “Kami mengutuk keras prilaku biadab penusuk ustd Zaid yang sedang memberikan ceramah Maulid Nabi Muhammad Saw, barusan tadi sekira pukul 21.30 Wib, di desa Kandang Belang, kec.Lawe Bulan, Kutacane,” tulisnya di media sosial.


“Semoga pihak Polres Aceh Tenggara dapat segera meringkus pelaku. Dan semoga Allah beri kesabaran dan kesembuhan kepada ustadz Zaid, Aamiin,” tuulis Mahadi Pinim Mahadi.


Informasi yang diterima medianasional.id, dari sejumlah warga dan saksi mata, Ustad Zaid ditikam oleh seorang pecatan polisi berinisial Az.


Dengan tiba-tiba Pelaku penusukan itu masuk dari jendela belakang Masjid dan langsung menusuk ustad menggunakan pisau belati.


“Jema’ah melihat pelaku masuk dari Jendela belakang langsung berteriak, Ustad reflek merespon dan menghalau Belati dengan lengan kirinya,” kata salah satu warga, yang enggan disebut namanya.

Akibat kejadian itu, Ustad Zaid mengalami luka robek di jari kelingking dan sekarang sudah mendapatkan perawatan medis.


Hingga berita ini diunggah, belum ada keterangan resmi dari kepolisian setempat terkait pelaku dan motif di balik peristiwa yang terjadi.


[Sumber Medianasional.id]

Lebih baru Lebih lama